Skip to main content

Recommended by Her: Supply for My Addiction on Stationery

Since I was little, setiap masuk ke toko buku untuk belanja stationery supply for school selalu ada kebahagiaan tersendiri . Mulai dari memilih buku tulis dengan cover yang lucu-lucu, mencari pensil atau ballpen yang terlihat menarik, menentukan tempat pensil yang cukup untuk semua peralatan tulis menjadi kesenangan sendiri. Lebih bahagia lagi kalau bisa menenteng hasil belanjaan keluar dari toko buku :p Sampai sekarang, setiap ke toko buku, gue selalu sempatkan ke bagian stationery. Entah hanya sekedar cuci mata sampai beli alat tulis yang sebenarnya gak butuh-butuh amat tapi terlalu sayang untuk dilewatkan. 

Stationery, atau 'alat tulis' dalam bahasa Indonesia, selalu gue jadikan motivasi untuk bisa produktif saat belajar atau beraktivitas. Pada saat masa-masa kuliah, setiap semester gue pastikan akan ada buku catatan yang berbeda-beda dan sejumlah sticky note sebagai penyemangat. Salah satu permasalahan yang kerap gue hadapi adalah ketika mengunjungi toko buku, stationery yang tersedia kelewat pasaran atau kurang menarik. Nah, pada kali ini, gue mau merekomendasikan beberapa stationery store, online and offline, yang cukup bisa memenuhi my addiction on stationary.

SCOOP
Di Indonesia, toko ini termasuk andalan gue untuk mendapatkan stationery yang lucu-lucu dengan harga yang cukup masuk akal. Biasanya, gue ke toko ini untuk mencari blank card dengan cover yang lucu-lucu dan kertas surat untuk mail exchange dengan sejumlah sahabat pena gue. Kalau jaman gue SD, di toko buku semacam Gramedia masih banyak banget kertas surat yang lucu-lucu, tapi belakangan design yang ditawarkan agak norak *sorry :p* jadi gue lebih prefer untuk main ke SCOOP. Selain kertas surat dan blank card, my favorite stuff yang suka gue beli di SCOOP adalah sticky tab-nya. One of my best buy is the Pantone Color Sticky Tab dengan shades ungu! Kalau di sini, umumnya gaya dari produk-produk yang di tawarkan lebih ke shabby chic. Tapi jangan khawatir, kalau teliti ngubek-ngubek toko, pasti dapat barang-barang lain yang gak kalah keren dengan style yang beda. 
Salah satu notebook that I got on SCOOP


TYPO
video

Kalau mengunjungi Singapura, ini toko wajib buat gue simply because this shop is my (stationery) heaven. Setiap periode, toko stationery yang berasal dari Australia (dan bersaudara dengan clothing store COTTON ON dan sepatu RUBI) ini rutin mengganti tema toko dan produk-produknya, jadi there's always something new on this shop. Gue pertama kali tahu toko ini pada tahun 2014 setelah googling for some interesting store to shop in Singapore untuk kunjungan ke tiga gue ke negeri singa tersebut. Dari segi harga, kalau di rupiahkan, memang agak pricey sih tapi reasonable banget. Lagipula, setiap saat akan selalu ada promo-promo menarik. Misalnya aja 3 notebook ukuran A5 dengan cover yang sangat sangat sangat sangat lucu dijual dengan harga S$12 , padahal harga satuannya adalah S$5. Items favorite gue di toko ini adalah PLANNER! Sebagai individu yang selalu berusaha merencanakan sesuatu, planner adalah senjata utama gue dan TYPO punya banyak opsi planner yang bisa gue pilih. Harga planner-nya sendiri mulai dari S$12-S$17. Selain planner, gue suka banget sama pilihan notebook mereka karena cover design-nya. So far, produk TYPO favorite gue adalah A6 planner mereka di tahun 2014. 

My stuffs from TYPO

SAYANGNYA, TYPO belum ada toko di Indonesia (padahal saudara-saudaranya sudah...hiks). Jadi buat kita yang ada di Indonesia, bisa belanja online ke website mereka (click here) atau Pre-order lewat sejumlah online shop yang ada di Instagram. Bisa juga titip keluarga atau teman yang berkunjung ke Australia, Singapura (my favorite TYPO store located in Bugis Junction) , Malaysia, Thailand, atau Dubai karena TYPO sudah buka toko di negara-negara tersebut. 

NOTED
Kalau SCOOP dan TYPO adalah dua toko yang offline, NOTED adalah toko stationery online yang jadi pilihan gue untuk mendapatkan personalized notebook and planner. Di online shop ini, ada banyak banget cover design, mulai dari yang patterned sampai yang handwriting, dan insert, mulai dari blank, ruled, daily/monthly planner, financial planner, sampai buku amaliah Ramadhan ada di NOTED. Harganya juga terjangkau banget! Mulai dari Rp 18.000,00 - Rp 38.000,00. Udah terjangkau, banyak banget diskon yang diberikan oleh sang owner. Selain itu, kita bisa menentukan apakah notebook/planner kita mau di personalized dengan nama atau inisial kita di cover bukunya. Untuk ukuran bukunya, tersedia dalam dua jenis: regular size (4.7"x6.7") atau midori size. Selain buku tulis dan planner, NOTED juga menjual isi binder berupa daily/weekly planner dan financial planner loh! Oh ya, kalian gak perlu khawatir pesanan kalian akan rusak saat pengiriman, karena setiap pesanan kita akan diberi bubble wrap untuk memastikan kondisinya tetap baik saat kita terima. Totalitas banget kan?! 

NOTED products that I have


Gue sendiri sudah punya tiga ruled regular size notebook dari NOTED. Buku pertama dan kedua adalah sahabat gue pas skripsian kemarin. Untuk buku ketiga, which is from their latest collection called Black and Gold series, rencananya mau gue gunakan untuk kerja (when I get it of course :p). Meski gue baru punya tiga notebook dari NOTED, gue udah lupa berapa kali belanja di online store ini karena memang produk mereka bisa banget dijadikan hadiah buat orang-orang terdekat. Check out their products on @HelloNoted

WHAT PIXIE SEES
last but not least, online shop dengan nama WHAT PIXIES SEES. Pertama kali tau online shop ini kalau gak salah dari Instagramnya Ucita Pohan yang sempat berkolaborasi untuk notebook series. What I love about their product is the cover. Juara banget design cover nya! Kesukaan gue adalah The Note Series dimana ada judul film-film ternama yang diganti salah satu katanya dengan 'note', seperti STAR WARS menjadi STAR NOTE, A WALK TO REMEMBER menjadi A NOTE TO REMEMBER, dan masih banyak lagi yang lainnya. Semua notebook yang dijual oleh WHAT PIXIE SEES adalah blank notebook, cocok banget buat yang suka gambar-gambar di kala senggang. 

Selain notebook, WHAT PIXIE SEES juga menjual postcard dan greetings card dengan desain yang gak kalah keren dari notebook-nya. Untuk harga juga SANGAT TERJANGKAU karena semua produk harganya dibawa Rp 30.000,00! Murah kaan? WHAT PIXIE SEES juga sering muncul di sejumlah bazaar. Biar gak ketinggalan update dari online store satu ini, go follow @Whatpixiesees on Instagram!
A6 Notebooks from WHAT PIXIE SEES


Nah itu empat stationary store yang bisa jadi rekomendasi kalian untuk memenuhi adiksi serupa dengan apa yang gue miliki, hehehe. Lemme know if you have another stationary store to recommend on comment section! Semoga membantu upaya pencarian kalian!

Popular posts from this blog

Being Plus-Size Woman: in Indonesia

Apa sih sebenarnya Plus-Size? Bertubuh besar? or else?
Berhubung di dalam blog ini gak bisa terlepaskan dari istilah 'plus-size', rasanya penting banget buat terlebih dulu tahu apa yang dimaksud dengan plus-size, atau secara lebih spesifik 'plus-size clothing'. 
Gue masih ingat kalau zaman sd (early 2000), dan bahkan sampai saat ini, wanita dengan ukuran tubuh yang lebih dari normal (not skinny, but average body size) sering disebut gendut. Gak sedikit yang menganggap kata tersebut cukup menyakitkan, bahkan buat mereka yang badannya gak tergolong gendut. Oh ya, gendut disini bisa gue kategorikan sebagai orang-orang yang menggunakan pakaian dengan size XL keatas loh ya...atau size 12 and above kalau ngikutin standart baju-baju  dari Amerika Serikat. Bagi mereka yang masih bisa pake baju ukuran L kebawah, don't you dare to call your self a fat girl! Buat mempermudah, bisa dilihat di chart yang ada dibawah:

Istilah plus-size kemudian gue gunakan untuk memperhalus apa …

Not His Story: From The Heart of Japan

Ohayou!
Maafkan minimnya komitmen saya dalam membagi cerita di halaman blog ini. Percaya-lah, semakin mendekati UAS, semakin saya malas untuk menulis di sini...karena terlalu banyak makalah yang harus dibuat demi menyelesaikan kuliah 4 tahun! 
Gak terasa hari ini adalah hari terakhir di bulan Mei..yang artinya besok sudah masuk ke tengah tahun 2015 yang baik ini. Juni selalu jadi bulan favorite gue untuk beragam hal, salah satunya adalah liburan panjang. Meskipun tahun ini, liburan panjang akan diisi dengan mempersiapkan proposal untuk Pelatihan Etnografi ke Desa Aweh, Rangkas Bitung, Banten. Well, setidaknya ada kegiatan yang jelas di liburan nanti sambil menikmati puasa Ramadhan. Wew...sebentar lagi puasa...waktunya membayar puasa yang bolong tahun lalu!

Di akhir bulan ini, gue menghabiskan waktu di sebuah mall baru dengan konsep yang rasanya belum pernah ditemukan di Indonesia. Yap! I visited AEON MALL BSD CITY sejak grand opening-nya kemarin. Kalau diminta 3 kata untuk menggambark…

Fashion Addiction: Plus-Size Clothing Shop in Indonesia

Berkaca pada sejumlah komentar yang gue peroleh di 'Being Plus-Size Woman: in Indonesia', banyak yang memberikan saran kepada gue seputar toko-toko yang menjual pakaian untuk wanita bertubuh besar. Pada tulisan gue itu, memang gue mengungkapkan salah satu kesulitan menjadi wanita plus-size di Indonesia adalah memperoleh pakaian yang tidak hanya cukup di tubuh tapi juga tetap terlihat stylist.So, i guess it's kinda important to help fellow plus-size woman in Indonesia for that problem by give you some references where to shop. Because i do believe, plus-size woman can be fashionable! Oh ya, semua toko yang gue jadikan referensi di sini belum tentu semuanya sudah gue datangi dan berbelanja di sana ya.

(ps: kalau kamu terlalu malas untuk banya postingan ini, I made a video about it on my youtube channel, check it out!)


Gue akan membagi dua kategori dalam tulisan ini, yang pertama adalah offline shop a.k.a. toko-toko fisik yang bisa kita langsung datangi untuk mencari baju ya…