Skip to main content

Recommended by Her: 9 Stylish Instagram Account for Plus-Size

Akhirnya menulis untuk section terbaru di blog ini, "Recommended by Her"!! Untuk edisi pertama, gue mau merekomendasikan sembilan akun instagram yang superb stylish dan bisa banget dijadikan sumber inspirasi buat kalian yang bertubuh besar and looking for outfit ideas. Akun-akun ini dimiliki oleh para plus-size women dari sejumlah negara dan juga ada plus-size fashion brand yang gue pribadi suka banget.

Penasaran?

So, what are we waiting for? Let's get started!


@Tiraemon by Aditira Hanim [ Indonesia ]

Gue rasa, nama Tira, the person behind @tiraemon on Instagram, udah gak asing lagi di dunia plus-size fashion Indonesia. Dengan jumlah followers hampir 21.000, Tira menjadi semacam angin segar buat dunia fashion Indonesia lewat foto-foto OOTD-nya yang selalu keren itu. Meski outfit yang biasa digunakan Tira didominasi warna hitam, bukan berarti dirinya enggan menyentuh warna-warna terang dan cerah yang umumnya dianggap fashion taboo buat wanita bertubuh besar loh!

Sebagai sosok wanita bertubuh besar yang stylish, Tira tentunya sudah menarik perhatian sejumlah media. Mulai dari media cetak seperti High End Teen Magazine dan Nylon Magazine, media online seperti Wolipop, sampai pernah masuk televisi bersama dengan sejumlah plus-size women lainnya.

Kamu bisa menemukan gaya berpakaian santai sampai formal, dengan gaya yang sweet sampai yang edgy di Instagram milik Tira ini.

source: instagram.com/tiraemon

source: instagram.com/tiraemon

source: instagram.com/tiraemon

source: instagram.com/tiraemon


@GirlWithCurves by Tanesha Awasthi [ USA ]
She's one of my favorite blogger from the State. Gaya berpakaiannya cenderung casual dan gampang banget untuk 'dicontek' sama wanita bertubuh besar di Indonesia. Foto-foto di akun Instagramnya pun menarik banget dan memanjakan mata para followers-nya. Kalau Tira sering menggunakan warna-warna gelap, berbeda dengan Tanesha. Dirinya sering menggunakan warna-warna pastel dan denim pada outfit-nya. Pattern outfit juga jadi salah satu andalan Tanesha. Gue pribadi sangat merekomendasikan untuk mem-follow akun ini buat kalian yang mencari inspirasi pakaian buat hangout ataupun menghadari job interview yang santai.

Selain membahas fashion and beauty, Tanesha juga sering berbagi resep masakan dan beauty DIY di blog-nya https://girlwithcurves.com/.

So yeah, you should follow her insta and blog!

Source: instagram.com/girlwithcurves

Source: instagram.com/girlwithcurves

Source: instagram.com/girlwithcurves
Source: instagram.com/girlwithcurves



@forever21plus by Forever21 Plus [ USA ]
Sedikit break dari para blogger, gue mau merekomendasikan akun dari fashion brand favorit gue: Forever21. FYI, Forever21 memiliki line khusus wanita bertubuh besar yang diberi nama Forever21Plus. Di akun ini, sang admin gak hanya mengunggah foto-foto dari produk Forever21plus aja, tapi juga me-repost foto-foto OOTD yang menggunakan produk mereka. Alhasil, akun ini berisikan banyak banget sumber inspirasi buat berpakaian bagi wanita bertubuh besar.

Sayang banget forever 21 plus gak masuk Indonesia (meskipun waktu itu katanya pernah 'mampir' di Indonesia tapi karena pasarnya kurang, jadinya dihentikan....hufts). Padahal kalau liat websitenya, baju buat yang berukuran besar tuh bagus-bagus banget! You can play with pattern, bright color, tanpa harus takut bajunya kekecilan.

Selain gaya berpakaian, gue sering menjadikan akun ini sebagai sumber inspirasi buat pose-pose OOTD karena memang kalau punya tubuh plus-size harus tahu angle mana yang pas hehehe.
source: instagram.com/forever21plus
source: instagram.com/forever21plus

source: instagram.com/forever21plus

source: instagram.com/forever21plus

@Rosewood_avenue by Victoria Monitzer [ USA ] 
Setelah jeda dari para blogger, gue kembali merekomendasikan salah seorang blogger asal Amerika bernama Victoria Monitzer. Sebelum menjelajahi blog-nya yang super simpel dan effortlessly stylish, gue mengikuti Instagramnya terlebih dahulu. What I love about her instagram feed is the way she manage it. Foto-foto yang di-upload benar-benar menarik perhatian, gak hanya pada outfit yang ia gunakan, tapi juga dengan background foto-nya yang selalu keren dan bikin pengen terbang ke Amerika, hehe :p

She could make any outfit look cool! Dan menurut gue, gaya dia berpakaian masih cocok kalau dipakai orang Indonesia in many occasion. She mentions that she's a curve queen on her instagram profile, and you know what, she is!
source: instagram.com/rosewood_avenue

source: instagram.com/rosewood_avenue

source: instagram.com/rosewood_avenue

source: instagram.com/rosewood_avenue



@anisacrament by Annissa Mawinda [ Indonesia ]
She shows us that you can't go wrong with black and you can definitely play with it. Annissa Mawinda, sosok dibalik akun @anisacrament dan blog anisacrament.com, adalah wanita bertubuh besar dari Indonesia pertama yang menginspirasi gue (after my mom of course). I still remember seeing her name on Gogirl! Magazine years ago and google her to learn about confidence from her. Meski gaya berpakaiannya bukan preferensi pribadi gue, tapi setiap blog post yang ia unggah tuh menarik banget dan juga menginspirasi gue untuk menjadi sosok yang lebih percaya diri.

Annissa gak takut bermain dengan warna-warna cerah, berbagai jenis bahan pakaian, dan pattern di pakaiannya, meski belakangan ini lebih didominasi warna-warna gelap. What I like about her style is that she never stop doing fashion experiment. Biarpun sering bereksperimen, gaya berpakaian Annissa tetap punya ciri khas.

You should follow her Instagram and her blog to get inspired by her style and her story.
source: instagram.com/anisacrament

source: instagram.com/anisacrament

source: instagram.com/anisacrament

source: instagram.com/anisacrament


@kemalasari
 by Intan Kemala Sari [ Indonesia ]
Nah, kalau ini gue sangat merekomendasikan bagi para plus-size women yang berhijab untuk mem-follow akun instagramnya. Intan Kemala Sari, seorang vlogger dan writer adalah pemilik akun @kemalasari yang dapat kamu jadikan inspirasi, terutama kalau kamu berhijab. Gaya pakaiannya simple dan dia gak takut menggunakan warna putih atau pastel yang selama ini identik sebagai fashion taboo buat wanita bertubuh besar. Tentunya, gaya berpakaian Intan bisa banget dicontek buat kegiatan sehari-hari, such as working, hangout, and even on formal party.

Another thing that I like about her account is that she loves to share her mind on the caption. Gak jarang apa yang ia tuliskan di bagian caption dapat dijadikan refleksi diri untuk menjadi lebih PD dengan tubuh besar.

source: instagram.com/kemalasari

source: instagram.com/kemalasari

source: instagram.com/kemalasari

source: instagram.com/kemalasari
@caro_unchained by Caroline DeLay [ USA ]
Gue sebenernya agak lupa, gue yang mem-follow Caroline duluan atau kebalikannya, yang jelas gue gak menyesal mengikuti akun MUA, Stylist, dan Blogger satu ini. Kenapa? Foto-foto outfit-nya keren banget! Bisa dibilang ada nuansa 90an di setiap foto yang ia unggah. Untuk gaya berpakaiannya sendiri beragam ya, mulai dari yang street style sampe cowgirl style ada (maafkan istilah yang super random ini, I'm only a spectator :p).

Seperti akun instagram lainnya, gue merekomendasikan @caro_unchained ini karena memang menurut gue, gaya berpakaiannya masih possible digunakan di Indonesia yang masih agak 'risih' dengan wanita bertubuh besar yang menggunakan pakaian terlalu terbuka atau terlalu ketat.

source: instagram.com/caro_unchained

source: instagram.com/caro_unchained

source: instagram.com/caro_unchained

source: instagram.com/caro_unchained

If i have to describe her instagram account, i would say that her feed is well managed dan membuat gue teringat dengan akun instagramnya Awkarin (i do enjoy her instagram feed because the color just so....). Warna pink cukup dominan di akun instagram milik Lori ini. Foto-foto outfit of the day-nya pun senada dengan tema pink yang dia usung. 

Untuk gaya berpakaiannya sendiri, mostly girly casual. Pas banget buat para plus-size yang memang pengen tetap terlihat manis di kegiatan sehari-hari. Pakaian yang biasa Lori gunakan dalam foto-foto OOTD-nya terkesan ringan dan pastinya pas buat kondisi Indonesia yang summer all day.

source: instagram.com/loriloveplus_

source: instagram.com/loriloveplus_

source: instagram.com/loriloveplus_

source: instagram.com/loriloveplus_

@Reneetan_ by Irene Tanudibroto [ Indonesia ]
last but not least, akun instagram @Reneetan_ adalah akun yang wajib kamu follow. Kenapa? Selain foto-fotonya yang selalu menarik, pakaian yang digunakan Renee dalam foto-foto OOTD-nya juga super simple! Bisa banget digunakan dalam berbagai kesempatan. Renee juga sering bermain dengan warna-warna menarik pada pakaiannya. Plus-size fashion blogger ini,bersama dengan Aditira, sudah beberapa kali di re-post foto-foto OOTD-nya oleh beberapa akun fashion loh, misalnya saja OOTD Indonesia dan Lookbook Indonesia. Renee juga pernah diliput di majalah High End Teen beberapa waktu lalu.

Di blog nya xoxoreneetan.blogspot.co.id, Renee kerap berbagi tips and trick berpakaian untuk plus-size women loh! Silahkan di cek ya :)
source: instagram.com/reneetan_

source: instagram.com/reneetan_

source: instagram.com/reneetan_

source: instagram.com/reneetan_


Nah, selesai sudah rekomendasi gue untuk 9 instagram yang superb stylish buat para wanita bertubuh besar. Semoga membantu kamu yang sedang mencari inspirasi dalam mix and match baju kamu ya!

Jangan lupa juga Instagram gue di follow (@fkrnand )biar gak ketinggalan update blog gue :p

Have a great weekend people!

Popular posts from this blog

Being Plus-Size Woman: in Indonesia

Apa sih sebenarnya Plus-Size? Bertubuh besar? or else?
Berhubung di dalam blog ini gak bisa terlepaskan dari istilah 'plus-size', rasanya penting banget buat terlebih dulu tahu apa yang dimaksud dengan plus-size, atau secara lebih spesifik 'plus-size clothing'. 
Gue masih ingat kalau zaman sd (early 2000), dan bahkan sampai saat ini, wanita dengan ukuran tubuh yang lebih dari normal (not skinny, but average body size) sering disebut gendut. Gak sedikit yang menganggap kata tersebut cukup menyakitkan, bahkan buat mereka yang badannya gak tergolong gendut. Oh ya, gendut disini bisa gue kategorikan sebagai orang-orang yang menggunakan pakaian dengan size XL keatas loh ya...atau size 12 and above kalau ngikutin standart baju-baju  dari Amerika Serikat. Bagi mereka yang masih bisa pake baju ukuran L kebawah, don't you dare to call your self a fat girl! Buat mempermudah, bisa dilihat di chart yang ada dibawah:

Istilah plus-size kemudian gue gunakan untuk memperhalus apa …

Not His Story: From The Heart of Japan

Ohayou!
Maafkan minimnya komitmen saya dalam membagi cerita di halaman blog ini. Percaya-lah, semakin mendekati UAS, semakin saya malas untuk menulis di sini...karena terlalu banyak makalah yang harus dibuat demi menyelesaikan kuliah 4 tahun! 
Gak terasa hari ini adalah hari terakhir di bulan Mei..yang artinya besok sudah masuk ke tengah tahun 2015 yang baik ini. Juni selalu jadi bulan favorite gue untuk beragam hal, salah satunya adalah liburan panjang. Meskipun tahun ini, liburan panjang akan diisi dengan mempersiapkan proposal untuk Pelatihan Etnografi ke Desa Aweh, Rangkas Bitung, Banten. Well, setidaknya ada kegiatan yang jelas di liburan nanti sambil menikmati puasa Ramadhan. Wew...sebentar lagi puasa...waktunya membayar puasa yang bolong tahun lalu!

Di akhir bulan ini, gue menghabiskan waktu di sebuah mall baru dengan konsep yang rasanya belum pernah ditemukan di Indonesia. Yap! I visited AEON MALL BSD CITY sejak grand opening-nya kemarin. Kalau diminta 3 kata untuk menggambark…

Fashion Addiction: Plus-Size Clothing Shop in Indonesia

Berkaca pada sejumlah komentar yang gue peroleh di 'Being Plus-Size Woman: in Indonesia', banyak yang memberikan saran kepada gue seputar toko-toko yang menjual pakaian untuk wanita bertubuh besar. Pada tulisan gue itu, memang gue mengungkapkan salah satu kesulitan menjadi wanita plus-size di Indonesia adalah memperoleh pakaian yang tidak hanya cukup di tubuh tapi juga tetap terlihat stylist.So, i guess it's kinda important to help fellow plus-size woman in Indonesia for that problem by give you some references where to shop. Because i do believe, plus-size woman can be fashionable! Oh ya, semua toko yang gue jadikan referensi di sini belum tentu semuanya sudah gue datangi dan berbelanja di sana ya.

(ps: kalau kamu terlalu malas untuk banya postingan ini, I made a video about it on my youtube channel, check it out!)


Gue akan membagi dua kategori dalam tulisan ini, yang pertama adalah offline shop a.k.a. toko-toko fisik yang bisa kita langsung datangi untuk mencari baju ya…