Friday, July 1, 2016

Being Plus-size Women: 'Embrace your Curve' Event

Just a quick post for this time,

sedikit cerita, beberapa waktu yang lalu gue mendapatkan informasi dari akun Instagram Ririe Bogar, salah satu ikon plus-size di Indonesia, bahwa dirinya terpilih menjadi Director untuk International Fuller Woman Network yang mulai mengekspansi diri ke kawasan Asia. Menurut gue, hal tersebut sangat-sangat menarik karena akhirnya Asia mulai dilirik untuk isu-isu body positive, terutama bagi mereka yang bertubuh plus-size. Ririe Bogar tentunya jadi sosok yang pas banget untuk dipilih menjadi perwakilan wilayah Asia melihat dedikasinya yang tinggi untuk menyebarkan pesan-pesan positive terkait dengan isu body image bagi wanita bertubuh plus-size di Indonesia. Kalau kalian mengikuti akun Instagramnya, @ririebogar, dirinya rajin banget update seputar isu tersebut dan favorite gue adalah ketika dirinya menginformasikan kepada semua orang bahwa memiliki tubuh besar harus tetap menjaga kesehatan dan gak selalu berarti orang dengan tubuh besar itu tidak sehat. 

Anyway, bersamaan dengan ditunjuknya mbak Ririe Bogar sebagai Asia Director, Fuller Woman Network juga mengumumkan bahwa tahun 2017, bakal ada expo yang dedicated for plus-size/curvy woman di Jakarta. Informasi tersebut benar-benar bikin gue bahagia karena akhirnya, gue gak cuman bisa merasa iri dengan plus-size woman di Amerika yang sering membuat expo, seminar, dsb. Kenapa info soal plus-size expo ini bikin gue senang? Karena akhirnya wanita bertubuh besar diberi ruang untuk mengembangkan diri lebih besar lagi dan bisa saling support. Harapan gue sih, remaja dan para wanita muda yang bertubuh besar bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini dan bisa lebih produktif tanpa harus khawatir sama ukuran tubuh, especially buat mereka yang mau terjun di depan layar dunia fashion (misalnya jadi fashion bloggers/ig-ers atau jadi model). 



Nah, karena tahun 2017 masih berbulan-bulan lagi, bakal ada mini-event di tanggal 16 Juli besok di At America, Pacific Place Jakarta dari jam 7 malam - 8.30 malam. Di event dengan judul 'Embrace your Curves', kita bisa ikutan diskusi seputar being plus-size dan fashion bareng sejumlah pembicara, seperti Ririe Bogar herself, Cassandra Jones-McBryde selaku founder dari Int'l Fuller Woman Network, Riezki Aisah selaku model plus-size dari Indonesia dan founder Curvy Yoga Indonesia (they're new and superb inspiring, because basically everyone can do yoga!), Suzanne Subijanto selaku owner MySize boutique (yg tokonya pernah gue sebut di postingan tentang rekomendasi plus-size clothing store), dan Marcella Lomowa yang dikenal sebagai presenter.

I really can't wait to attend this event karena topik ini masih 'baru' di Indonesia dan menarik untuk disaksikan. Hopefully, gue mendapat banyak ilmu dari acara itu. Buat kalian yang kebetulan membaca postingan ini dan tertarik buat datang ke acaranya, bisa banget datang dan siapa tau bisa ketemu+sharing bersama-sama! Oh ya acara ini free jadi siapapun bisa datang dan berbagi pengalaman bersama-sama :)

See you at this event!