Saturday, September 3, 2016

Not His Story: Time to Refresh!

Gue adalah tipe orang yang memilih berlibur ke pantai atau perkotaan instead of pegunungan/wilayah dingin. Tapi kalau ada yang ngajak, gak akan nolak:p

Bulan Agustus ini, bisa dibilang gue cukup mobile: mulai dari stay di rumah eyang gue selama lima hari, ke Singapore selama empat hari, ngurus wisuda, dan diakhiri dengan bermain ke daerah Puncak selama dua hari.

Mengunjuki sejumlah lokasi wisata di Puncak bersama sepupu-sepupu gue adalah cara paling manis menutup bulan Agustus yang penuh cerita itu. Awalnya, rencana ke Puncak ini telah dibicarakan di akhir bulan Juli, ketika sepupu gue yang berkuliah di Cina berlibur ke Jakarta. Namun, karena ada hal-hal lain, rencana itu terlupakan begitu saja. Di pertengahan bulan Agustus, ketika kita memang sedang berkumpul dalam acara makan siang bersama, tercetus kembali gagasan berlibur ke Puncak. Gagasan itu didukung oleh orang tua kita semua dan bahkan, yang awalnya kita hanya berencana untuk pulang pergi Jakarta-Puncak menjadi stay satu malam di salah satu villa di Puncak milik BI. Belum lagi, kakak sepupu gue yang biasanya bekerja saat weekdays bisa ikut dalam jalan-jalan kali ini. Liburan singkat ini-pun akhirnya dijalankan.

Soekrisno's girls squad

Tujuan pertama di hari selasa, 30 Agustus 2016 itu adalah Taman Safari. Entah takdir atau hanya kebetulan saja, teman kuliah gue menjual tiket Taman Safari dengan harga murah...Rp 90.000,- instead of Rp 150.000,-. Sayangnya, tiket harga murah itu hanya tersedia lima pcs saja. Setelah diskusi, tiket itu langsung gue borong untuk liburan ini. Alhamdulillah, tiket itu benar-benar bisa membawa kami masuk ke Taman Safari, kalau sampe gak bisa...sedih juga ilang uang lagi :". Terakhir ke Taman Safari itu sepertinya belasan tahun yang lalu, alhasil gue cukup amazed dengan banyak hewan yang ada di sana. Salah satu hewan yang menarik perhatian gue adalah Binturong, atau sering disebut Bear Cat. Hewan tersebut benar-benar menggemaskaaaan!!! Rasanya mau gue bawa pulang saking gemasnya. Selama perjalanan menuju taman wisatanya, satu mobil yang terdiri atas gue dan 6 orang sepupu gue lainnya heboh luar biasa. Mulai dari mau foto-foto, mau update snapchat dengan lagu-lagu yang sudah di set dalam satu playlist spotify, sampai yang dagdigdug setiap ada hewan yang medekat. Gue sama sekali gak berhenti ketawa! Snapchat gue pun di hari ini isinya penuh binatang semua :p. Sesampainya di daerah wisata, kita bermain ke bird park dan baby zoo. Yang seru dalam kunjungan itu adalah ketika kita minta tolong salah satu petugas untuk memfoto kita bertujuh, ada seekor lemur yang seakan-akan mau ikutan foto dengan cara lewat di hadapan kami semua. Biar lemurnya bahagia, kita foto bersama deh sama lemur itu :p Selain bird park dan baby zoo, kita juga sempat menyaksikan atraksi singa laut yang superb adorable! Sepupu-sepupu gue kemudian jadi baper saat salah satu singa laut mencium coach mereka...luar biasa!

Us with King Julian from Madagascar
BINTURONG!!! <3

Girls just wanna have fun!

Puas di Taman Safari, kami semua menuju Warpat yang terletak tidak jauh dari restoran Rindu Alam  untuk makan sebelum mengakhiri perjalanan kami di villa milik BI. 

Team Jogja 2014 re-unite :p
Sesampainya di villa tersebut, gue cuma bisa bengong....."Ini tempat gede banget! bagus banget! cucok buat foto-foto", pikir gue. Setelah pemilihan kamar, kami bersih-bersih dan makan (ya makan lagi loh) malam dan dilanjutkan dengan bermain kartu sekaligus curhat colongan di halaman belakang villa. Sebagai anak tunggal, menghabiskan waktu bersama kakak dan adek-adek sepupu menjadi kesenangan sendiri. Gimana nggak? Selain main kartu, kita semua curhat soal mantan, pasangan, sampai upaya mencarikan calon pacar buat para jomblowan dan jomblowati. It was fun! Bahkan, sesi curhat-curhat pun berlanjut saat kita sudah memasuki kamar untuk istirahat. Bener-bener....
Morning Fever

Keesokan harinya, setelah sarapan dan mandi, gue dan salah seorang sepupu gue hunting foto di sekitar rumah. Gak lama kemudian, sepupu-sepupu yang lain ikut nimbrung untuk foto-foto demi mengisi Instagram hahahaha. Sekitar jam 10, kita check out dan melanjutkan perjalanan ke Taman Bunga Nusantara dan mengakhirinya di Cimory River View. 

Overall, that trip was unforgettable and I can't wait for another trip with them next year...semoga di saat itu sudah punya penghasilan sendiri jadi jalan-jalannya bisa lebih jauh, Aamiin.



Hopefully, September will be as fun as August!


No comments:

Post a Comment