Friday, June 10, 2016

Not His Story: Thnks fr th Mmrs!

Class of 2012!

Squad Goals

Setelah empat tahun menjadi bagian dari Social Anthropology UI class of 2012, tonight is my very first time to join a breakfasting event with my dearest pals. For the last three years, i can't join the similar event for many reasons, mulai dari karena isu kampanye ricuh sampai karena alasan sederhana seperti 'have no money'. Tahun ini, secara sengaja gue datang ke acara buka puasa bersama mengingat adanya kemungkinan bahwa tahun ini adalah tahun terakhir gue sebagai mahasiswa, sebelum memasuki dunia kerja yang tentunya akan semakin sulit untuk menyempatkan waktu bertemu teman-teman seperjuangan. Alasan lainnya, sebagai bendahara angkatan, gue merasa sudah terlalu lama menyimpan uang iuran tiap minggu yang dipercayakan kepada gue dan acara buka puasa bersama ini jadi sarana yang tepat untuk menyudahi tugas gue itu. FYI, tahun-tahun sebelumnya, tidak banyak teman-teman seangkatan yang bisa hadir dalam acara buka puasa bersama (including me), dan bisa dibilang, malam ini sebagian besar bisa datang berpartisipasi, jadi gue rasa keputusan gue untuk ikutan acara ini adalah tepat. 

A sentimental night.

Frase itu sepertinya tepat untuk mendeskripsikan kebersamaan tiga puluh enam mahasiswa (out of 46) dan satu calon sarjana (yang hanya tinggal menunggu wisuda) malam tadi. Mungkin gue merasa 'tersentuh' karena ada satu sesi acara yang spesial. Sebenarnya sesi itu sangat sederhana, menuliskan kesan pesan pada secarik kertas yang dimiliki oleh masing-masing dari kami. Setiap sekian menit, kertas itu harus terus diputar dan dituliskan oleh siapapun yang memegang kertas tersebut, sampai akhirnya kertas tadi sampai ke tangan pemilik aslinya. Lewat kertas tersebut, gue jadi tahu kesan tentang gue yang melekat pada mereka semua. Ada sekitar tiga puluh lima kesan dan pesan yang gue peroleh, I don't think I want to write each of them here, but overall they wish me good luck for my thesis defense, and think that all of my notes for the last 7 semesters are helpful, Tidak semua pesan disertai dengan nama, tapi gue sangat berterima kasih atas do'a mereka untuk gue. 

Berkat mereka, gue bisa menjalani segala bentuk tantangan yang harus gue hadapi, salah satunya ketiga memasuki masa ospek jurusan, yang kalau throwback ke lima tahun yang lalu, menjadi salah satu sumber insecurity gue. Dari mereka, gue belajar begitu banyak hal berharga yang gue rasa gak akan gue peroleh di tempat lain.

#Throwback to 2012.
Part of Social Anthropology class of 2012 with our 'kiddos', S.A. class of 2015

Thank you so much, my dearest troops! Terima kasih untuk segala ilmu yang kalian ajarkan ke gue, terima kasih untuk berbagai canda tawa yang kalian torehkan dalam hidup gue, terima kasih atas semuanya! Gue selalu berdo'a untuk kesuksesan kalian semua, berharap kita semua diberikan yang terbaik oleh Tuhan dalam setiap langkah yang kita ambil. Good luck and see you on the top of the world!


No comments:

Post a Comment